Jumat, 07 Februari 2020

Ustadz H. NASRUDDIN, Lc




Ustadz H. Nasruddin, Lc, M.Pd.I lahir di Haur Gading, Amuntai Utara. Beliau adalah putra dari KH. Muhammad Atha Sy. Berlatar belakang pendidikan Pondok Pesantren “Rasyidiyah Khalidiyah” Amuntai, Pondok Pesantren “Al-Falah” Banjarbaru dan MAPK Martapura, setelah itu mengambil Lc di Universitas al-Azhar. Pernah menjadi Ketua Kerukunan Mahasiswa Kalimantan- Mesir (KMKM) periode 2003 – 2004.
Beberapa jabatan yang dipegang diantaranya, Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Azhar Tanah Bumbu tahun 2010-2012, Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Babussalam Tanah Grogot 2012 – sekarang, dan Pengasuh Pondok Pesantren “Babussalam” Tanah Grogot, Kalimantan Timur 2012 – sekarang.

Diantara kalam beliau:

“Setiap yang dilahirkan itu, dia dilahirkan dalam kondisi fitrah, suci atau dalam kondisi Islam. Nanti yang sangat berpengaruh mewarnai si anak adalah kedua orang tuanya. Sangat berpotensi, sangat mungkin anak ini, warnanya tu balang-balang itu (karena) orang tua kita itu yang membalang-balanginya, maka sebenarnya jadi orang tua itu kada gampang (tidak mudah). Ada hal-hal yang harus diperhatikan. Sebenarnya Islam sudah mengatur, waktu halus (kecil) harus dilajari apa itu sudah ada, tapi kadang kita memang lepas jalur, artinya yang mengatur bukan aturan Islam itu sendiri, tetapi yang mengatur kadang TV.”

“Sholehkan dirimu, Insya Allah akan datang orang-orang sholeh yang akan menjadi pasanganmu. Kita kadang sibuk mencari. Maka yang penting itu... Maka majelis yang seperti inilah, yang kadang kita tidak merasakan, setelah pulang ini malaikat mengatakan : “berdirilah ! Anda mendapatkan keampunan dari Allah Subhanahu wa ta’ala”. Jadi dari sinilah lahir calon-calon orang tua yang akan mampu mencetak generasi yang baik, baik laki-laki maupun perempuannya. Apalagi bibinian, ujar penyair Syauqi : “bibinian tu sekolahan, apabila bibiniannya baik maka dia akan melahirkan sebuah bangsa yang besar, bangsa yang baik, bangsa yang berbudi luhur”. Jadi bibinian ini perlu kita perhatikan”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar