Sabtu, 29 Februari 2020

Prof. DR. H. ABDUL KHAIR AMRULLAH, S.Sos.I, M.Pd.I





Prof. DR. H. Abdul Khair Amrullah, S.Sos.I, M.Pd.I, lahir di Amuntai, 10 Mei 1953 M (bertepatan dengan 15 Sya’ban 1372 H). Jenjang pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (6 tahun) dan Normal Islam (3 tahun) beliau tempuh di Amuntai. Kemudian beliau melanjutkan kuliah pada Fakultas dakwah IAIN Antasari Banjarmasin (2005). Tidak berhenti disitu, beliau melanjutkan S-2 Manajemen Pendidikan Islam di IAIN Antasari, dan S-3 Manajemen Pendidikan di Universitas Negeri Malang.
Beliau aktif dalam berbagai organisasi keagamaan, diantaranya Ketua DPW Partai Bulan Bintang periode 2004-2009, Pengurus Badan Pengelola Mesjid Raya “Sabilal Muhtadin” Banjarmasin, Sekretaris Umum Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Sabilal Muhtadin  (2006-2009), Ketua LPI Sabilal Muhtadin (2014- ), dan sekarang dipercaya lagi menjadi Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Islam (STKIP Islam) “Sabilal Muhtadin” Banjarmasin.
Aktifitas lainnya, disamping sebagai Wakil ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kalsel dan sebagai Anggota Komisi Pengembangan Seni Budaya Islam Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalsel, beliau juga aktif menjadi khatib dibeberapa mesjid di Banjarmasin.

Diantara kalam beliau:

“Amal itu biar sedikit tapi istiqamah, terus menerus. Jadi lakukan amalan hingga menjadi kebiasaan”.

“Selalulah memohon keselamatan dan berserah diri kepada Allah Subhanahu wa ta’ala. Juga mohon jangan disesatkan atau menyesatkan, dihindarkan (dari) tergelincir berbuat tidak baik. Kemudian, berlindung dari kezaliman, jangan ditipu atau dibodohi, mohon perlindungan keamanan. Penutupnya do’a tidak ada kekuatan selain Allah Subhanahu wa ta’ala”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar