Selasa, 04 Juli 2023

KH. SUTERA ALI

 

KH. Sutera Ali bin H. Abdussatar adalah salah seorang tokoh pendiri Pondok Pesantren “Darul Ulum” Desa Kembang Kuning, Amuntai. Dalam perkembangan selanjutnya beliau juga bersama-sama dengan KH. Abdul Wahab (Kota Raden) dan tokoh masyarakat lainnya duduk dalam kepengurusan pembangunan Madrasah Tsanawiyah “Darul Ulum” Amuntai  (Diresmikan Januari 1979)..

Beliau adalah figur orang tua yang berhasil mendidik penerusnya sebagai tokoh dan ulama di masyarakat. Di antaranya, KH. Muhammad Ghazali Sutera Ali, Lc alumni Universitas Madinah yang pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara, dan sekarang menjadi pendidik di Pondok Pesantren “Darul Ulum” Amuntai, dan Ustadz  H. Muhammad Sibawaihi, Lc, M.Pd  menjadi Dosen di STAI al-Ma’arif, Buntok, Kalteng, Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Barito Selatan (2014), serta Pimpinan Pondok Pesantren dan Tahfizh Qur'an "Nurul Azhar Asy-Syarif".

Telah berpulang ke rahmatullah pada


4 komentar:

  1. Yang tokoh bagian dari pendiri ponpes Darul Ulum itu Tn Gr H Sutera Ali Kebun Sari abah dari H Gazali, Sutera Ali bin Tulamak di atas abah kami orang Harusan dan orang biasa aja, hanya kebetulan nama sama dan mohon diralat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saudara munadi boleh minta nomor wa atau nomor telpon sampian . Atau minta tolong hubungi no WhatsApp saya 0812-5394-2988

      Hapus
  2. Terima kasih atas koreksinya. Ulun minta maaf karena keliru dalam mengkorelasikan data.

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.. ini nomor WhatsApp saya 0812-5394-2988 mohon hubungi saya lewat WhatsApp saudara munadi dan admin. Ada pertanyaan saya menurut saya sangat penting untuk saya bahas. Terimakasih

    BalasHapus