Selasa, 07 April 2020

Ustadz ZULKIFLI al-BANJARI





Ustadz Zulkifli al-Banjari, Lc adalah alumni Madrasah Aliyah Khusus (MAK) Normal Islam Putra “Rasyidiyah Khalidiyah” Amuntai angkatan tahun 2003. Setelah itu melanjutkan studi ke Universitas “al-Azhar” Cairo, Mesir, mengambil jurusan Syari’ah Islamiyah Perbandingan Madzhab Fiqh (angkatan 2009).
Sekarang menjadi dosen di Universitas Musi Rawas, Sumatera Selatan dan juga dosen di Institut Agama Islam al-Azhar Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Aktifitas lainnya adalah sebagai Ketua Umum At-Tauhid Wan-Nur, serta mengasuh majelis taklim “An-Noor”.

Diantara kalam beliau:

“Bahagia itu pilihan. Kuncinya cuman 2 (yaitu) sabar dan syukur. Sabar ketika ditimpa penderitaan, syukur ketika diberi kenikmatan hidup, itu biasa. Dan yang jauh lebih luar biasa adalah kalau kita masih bisa bersabar menahan diri ketika kita bergelimang dengan kenikmatan tetapi kita bersyukur walaupun kita ditimpa berbagai macam penderitaan.”
“Dunia yang lapang akan terasa sempit bagi orang-orang yang hatinya sempit, namun walaupun orang itu berada ditempat yang sempit, ia masih bisa mendapatkan kebahagiaan apabila hatinya lapang”.
“Satu-satunya cara melapangkan hati adalah dengan berdzikir, dzikrullah, ingat kepada Allah. Ala bi dzikrillahi tathmainnul quluub. Ketahuilah hanya dengan berdzikirlah dan ingat kepada Allah maka hati bisa menjadi tenang dan tenteram (lihat QS. Ar-Ra’d : 28)”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar