Selasa, 07 April 2020

Ustadz AHMAD TANTAWI, Lc





Ustadz Ahmad Tantawi, Lc adalah da’i sekaligus pendidik dari Kecamatan Haur Gading. Pernah mengajar  di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Babirik, setelah itu beliau pindah mengajar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Amuntai dengan mata pelajaran yang diampu adalah Bahasa Arab.

Diantara kalam beliau:

“Terdapat dalam kitab yang dikarang oleh Syekh Ahmad Syarqawi, diantara sekian banyak keistemewaan yang dimiliki Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam, yang paling penting adalah karena beliaulah manusia satu-satunya yang diberi wewenang oleh Allah Subhanahu wata’ala untuk memberi syafaat kepada manusia yang menjadi ummatnya”.

“Dengan merayakan maulid kelahiran beliau (shallallahu ‘alaihi wasallam), menyimak kembali sejarah perjuangan beliau (shallallahu ‘alaihi wasallam), merenungkan kembali ajaran beliau (shallallahu ‘alaihi wasallam), serta mencontoh teladan dari kehidupan beliau (shallallahu ‘alaihi wasallam),  (maka) diharapkan nantinya hidup kita akan kian mencerminkan ajaran agama yang dibawa beliau (shallallahu ‘alaihi wasallam), yaitu agama Islam”

“Peristiwa Isra mi’raj merupakan bagian penting dari ajaran islam, karena menyangkut sejarah kehidupan Nabi. Kejadian diperjalankan-Nya Nabi Muhammad dari Masjidil haram ke masjidil Aqsa, lalu ke sidrathul muntaha yang berujung pada perintah shalat lima waktu, memang berada diluar nalar manusia. Karenanya, hanya iman seseorang yang bisa menerimanya. Sehingga, dari terjadinya Isra mi’raj ini akan diseleksi Allah, siapa saja yang mengimani maupun yang tidak. Bagi kita ummat Islam, tentu wajib hukumnya percaya kepada peristiwa Isra Mi’raj, karena ada kaitannya dengan rukun iman, yaitu percaya kepada Rasul.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar