Rabu, 28 Juni 2017

HM. SYAIFUDDIN, Lc



HM. Syaifuddin, Lc adalah putra dari KH. Syamsul Arifin bin H. Sulaiman, lahir di Amuntai, Jum'at, 5 Oktober 1962 M (bertepatan dengan 6 Jumadil awwal 1382 H). Setamat SD (1974) beliau melanjutkan pendidikan  tingkat Mts dan MA di Normal Islam Rakha Amuntai. Kemudian meneruskan menimba ilmu pada Universitas al-Azhar hingga memperoleh gelar Lc.


Karir dimulai ketika diangkat sebagai Staf Kasubag pada kantor Departemen Agama Kab. HSU (1992), kemudian menjadi Pejabat Kepala KUA Kecamatan Paringin (1993) dan terakhir sebagai guru MTs Negeri Amuntai (1993-2016). Semasa hidup beliau aktif dalam kegiatan majelis taklim dan juga menjadi khatib di beberapa masjid. Beliau berpulang kerahmatullah tahun 2016 M.

Diantara kalam beliau:

“Dunia kita sekarang tampaknya memang sudah terbalik, pada hari jum’at, misalnya, yang berada di shaf pertama adalah orang-orang awam, sedang para ulamanya sengaja terlambat datang dan lebih suka shalat di barisan belakang. Tetapi, manakala pejabat yang mengundang, para ulama banyak yang datang dan berebut mengisi barisan terdepan, apalagi bila disediakan amplop penuh uang”.
“Dalam mendidik anak, kalau dulu, seandainya kita biarkan saja tidak diurus kiranya masih dapat jadi “orang”. Tetapi sekarang, meskipun selalu kita perhatikan, apalagi jika tidak, kelakuannya sudah tidak seperti orang”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar