Kamis, 02 Agustus 2018

KH. ASLI HUSAINI






KH. Asli Husaini bin Jaim, lahir di Alabio. Beliau hijrah ke Kalimantan Timur kemudian pada tahun 1978 mendirikan  Pondok  Pesantren “Darul Ihsan” di Teluk Lerong Ilir Samarinda.
Berlatar belakang pendidikan PP Musyawarah at-Thalibin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang sebagian besar guru-guru beliau waktu itu adalah lulusan PP Gontor, dan ada juga yang dari Mekkah dan Madinah. Beliau mempunyai keahlian dalam bidang Bahasa Arab dan al-Qur’an.
Pondok Pesantren “Darul Ihsan” menyelenggarakan pendidikan dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah sampai Madrasah Aliyah. Ada pula program Takhassus Bahasa Arab dan Dakwah Islamiyah.
Program Takhassus diperuntukkan bagi para santri yang ingin mendalami materi agama dan dakwah dengan pengkajian kitab kuning berbahasa arab, guna mempersiapkan santri takhassus sebagai calon-calon da’i yang siap terjun ke masyarakat setelah selesai menempuh pendidikan di ponpes.
Beliau telah berpulang ke rahmatullah pada tahun 2001 M (1422 H)

3 komentar:

  1. Terimakasih telah menulis tentang kaik saya. Jazakumullah khoir

    BalasHapus
  2. Teringat waktu masih SD beliau saat memberikan pengajian di kampung Sebulu Ilir, tahun 80-an. Sya sangat mengagumi beliau.. Semoga beliu mendapat balasan surga Nya. Amiin

    BalasHapus