Sabtu, 19 September 2020

Ustadz AHMAD JUMARTO, S.Ag, M.H.I

 

Ustadz Ahmad Jumarto, S.Ag, M.H.I, lahir di Barito Selatan, Senin, 3 Januari 1972 M (bertepatan dengan 16 Zulqa’dah 1391 H). Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rasyidiyah Khalidiyah (Rakha) Amuntai ini, disamping menjadi tenaga pendidik di Madrasah Tsanawiyah Normal Islam Putri (NIPI) Rakha Amuntai, juga menjadi da’i dan pembantu PPN untuk Desa Palampitan.

Beliau juga mengisi ceramah di Majelis Taklim “Tanwirul Qulub” Desa Palampitan Hulu. Sekarang beliau diangkat menjadi Penyuluh Agama di Kabupaten Balangan dan berhasil menyelesaikan pendidikan S-2 di Program Pasca Sarjana IAIN Antasari Banjarmasin

Diantara kalam beliau:

“Jangan mahadang ke hari raya minta maaf minta ampun. Jakanya kawa hari-hari minta maaf minta ampun lawan kuitan. Selagi kita berkesempatan berbuat baik lawan kuitan, baik-baik bagus-bagus lawan kuitan, tolongi kuitan baik-baik, jangan kada, (karena) banyak cerita, contoh-contoh, kisah-kisah orang terdahulu nang durhakan lawan kuitan, dan orang yang baik lawan kuitan”.

“Dalam beribadah bahimat, keikhlasan timbulakan. Kekhusyukan dalam beribadah kepada Allah itu ditimbulakan. Jangan ada embel-embel supaya dilihat orang, supaya jangan diupah orang, supaya jangan rasa harat dilihat orang, dan sebagainya. Kada kaya itu, tetapi keikhlasan nang kita timbulkan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar