Minggu, 03 Maret 2024

Ustadz H. Anang Wardi

 


Ustadz H. Anang Wardi adalah salah seorang da’i illallah dari Desa Kembang Kuning, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Diantara kalam beliau:

“Kita ini disamping (ber) ibadah, artimnya tu bertaqwa kepada Allah, mendekatkan diri kepada Allah, ada yang utama juga yaitu kita mengharap rahmat Allah. Jangan kita berputus asa dari rahmat Allah. Artinya, (pokoknya) kita yakin bahwa Allah akan memberi kita, baik berupa rezeki atau apa segalanya. Dan jangan pula kita itu sampai memutus rahmat Allah orang lain. Sebagaimana hadits Nabi dari Abu Mas’ud, ia berkata, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Orang fasik yang mengharap rahmat Allah azza wa jalla lebih dekat kepada Allah azza wa jalla daripada seorang ahli ibadah yang membuat orang putus asa dari rahmat Allah azza wa jalla”

“Kita jangan punya prasangka bahwa orang fasik itu pacangan mati kada bagus, jangan. (atau) kita dianggap orang bagus (lalu) pina musti ha, pina harat, jangan jua. Belum tentu lagi. Nang penting kita tetap memohon ampun kepada Allah, jangan sampai kita su’ul khatimah”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar