Kamis, 02 Juli 2020

Ustadz AHMAD DANAU





Guru Ahmad Danau Panggang adalah Khadimul Majelis “Ar-Rayhan” Danau Panggang. Beliau telah berceramah hingga ke luar propinsi, bahkan sudah sampai ke Tembilahan Riau.

Diantara kalam beliau: 

“Diriwayatkan dari Sayyidina Umar, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : Innamal a’malu binniyyat, sesungguhnya segala perbuatan itu tergantung niatnya. Maka kalau kita duduk di majelia ilmu, yang pertama kita niatkan untuk menghilang kejahilan kita, kebodohan kita, hanyar menuntut ilmu, hanyar membaca kitab lawan tuan guru, hanya belajar membaca al-Qur’an. Kedua, apabila kita duduk dimajelis ilmu atau majelis taklim maka itu dalam rangka taqarrub ilallah, mendekatkan diri kepada Allah. Karena, tidak ada satupun, kata Allah Subhanahu wa ta’ala, yang menghampirkan dirinya kepadaKu, maka Aku akan menghampirkan diriKu kepada hambaKu tersebut. Yang ketiga, adalah dalam rangka taqarrub mendekatkan diri kepada Rasulullah.”

“Apabila ada diantara ummat Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam, ada yang membaca(kan) shalawat dan salam kepada beliau, maka Rasulullah akan memintakan ampunan, dengan berdo’a : Ya Allah ampuni dosa-dosa ummatku ya Allah. Maka bila Rasulullah berdo’a : Allahummaghfirli ummati. Ya Allah ampuni ummatku yang mangganang lawan aku. (kemudian) ujar rasulullah : Allahummarham  ummati. Ya Allah berikan kasih dan sayang kepada ummatku yang gemar bershalawat kepadaku. (maka) bila Rasulullah tu mengangkat tangan memintakan ampun lawan Allah ta’ala, maka pasti do’a Baginda Rasulullah dikabulkan oleh Allah subhanahu wa ta’ala”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar