Selasa, 05 Juni 2018

Drs. KH. ASY'ARI H.A. HASAN




Drs. KH. Asy’ari H. A. Hasan adalah Wakil Ketua III Sekolah Tinggi Ilmu al-Qur’an (STIQ) Amuntai, Anggota Dewan Pengawas Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah  periode 2012 – 2017. Sebelumnya beliau juga pernah menjadi Kepala Madrasah Aliyah NIPI Rakha periode 1997 – 2002.

Diantara kalam beliau:

“Tiap anggota tubuh punya hak untuk beribadah. Dan salah satu tanda syukur, mata misalnya, adalah dengan menggunakannya untuk memandang (membaca) mushaf  al-Qur’an, membaca kitab-kitab hadits, membaca buku-buku pengetahuan agama, memandang mesjid, dan (memandang) yang baik-baik lainya”

“Apabila kita ingin mengundang malaikat maka bacakan al-Qur’an. Rumah yang kita baca al-Qur’an (didalamnya) maka malaikat datangan, dan setan bukahan”

“Pada hari Jum’at ada waktu-waktu ijabah. Maka kada salah kita ba apik-apik (berhati-hati), supaya kada tamamaii anak, kalo taumbai lawan waktu pengabulan do’a”

“Keberkahan adalah nilai dan kualitas serta manfaat dalam kehidupan manusia. Keberkahan dalam usia maka ia akan memanjangkan, keberkahan dalam harta maka ia akan menjadi banyak, keberkahan masuk dalam keluarga maka keluarganya akan shaleh dan bertaqwa, keberkahan masuk dalam hati maka ia akan menjadi senang dan bahagia. (Seperti halnya) bulan Ramadhan adalah syahru Mubaraqun, bulan yang penuh keberkahan. Kita sembahyang dan kita dalam keadaan berpuasa, berarti kita menghimpun sembahyang dan puasa sehingga menjadi kekuatan yang positif, ini adalah baraqah. Pada kesempatan sebaik ini, kita bukan hanya dapat menghimpun 2 ibadah sekaligus, sembahyang dan puasa, tetapi bahkan dapat ditambah 5 atau 7 ibadah lainnya, seperti shadaqah, baca al-Qur’an, baca shalawat, berdzikir dan istighfar. Itulah yang namanya baraqah”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar