Sabtu, 09 Juni 2018

Ustadz ABUL HASAN




Ustadz Abul Hasan lahir di Amuntai, Senin, 25 Mei 1970 M (bertepatan dengan 19 Rabiul Awwal 1390 H). Pendidikan yang pernah ditempuh adalah Takhasus Diny Pondok Pesantren “Rasyidiyah Khalidiyah” Amuntai.
Sekarang disamping menjadi Pembantu PPN Desa Sungai Karias, beliau juga pendidik di Pondok Pesantren “Nurul Muttaqin” Desa Sungai Karias, Kecamatan Amuntai Tengah.

Diantara kalam beliau:

“Diantara tanda orang yang takut pada Allah adalah mereka yang menggunakan lidahnya untuk dzikrullah, membaca al-Qur’an dan mudzakarah pengetahuan”

“Dalam mengerjakan setiap ketaatan, hendaknya yang kita tuntut (cari) adalah keridhaan Allah. Sebagaimana firman-Nya : “Allah ridha terhadap mereka dan merekapun ridha kepadanya. yang demikian itu adalah (balasan) bagi orang yang takut kepada Tuhannya. (QS. Al-Bayyinah (98) : 8)” jadi, orang yang diridhai Allah adalah orang-orang yang takut kepada Allah”

“Ulama yang baik adalah ulama yang mengajak umat kepada jalan yang baik dan benar. Sedangkan ulama yang jahat (ulama su’) adalah ulama yang mengajarkan ajaran yang sesat. Ulamanya sesat, yang mengikutinya juga sesat”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar