Kamis, 02 Maret 2023

H. NORHIN

 


H. Norhin bin H. Harun lahir di Amuntai, Senin, 5 Oktober 1964 (bertepatan dengan 29 Jumadil Awwal 1384 H ). Adalah pelopor dalam pengelolaan bisnis berkonsep syari’ah di Kalimantan Selatan. Lulusan Sekolah Pendidikan Guru Agama (SPGA) ini pernah sebentar menjadi guru, sebelum akhirnya lebih menekuni dunia dagang/ bisnis.

Setelah berbagai tantangan berusaha dialami seperti pernah mengalami kebangkrutan dan kejatuhan berulang kali, namun beliau tetap punya semangat untuk berwirausaha. Hingga akhirnya usaha yang dijalankan mengalami kemajuan dan bahkan dapat mengembangkan bisnis ke sektor lainnya seperti peretambangan, properti dan industri keuangan.

Setelah sukses membangun dan mengelola Kota Citra Graha (KCG) dan Q-Mall Banjarbaru, beliau juga merintis bisnis hotel berbintang 4  berkonsep syari’ah di Kalsel dengan nama Q-Grand Hotel Dafam Syari’ah (2012).  Dan pada tahun 2018 masuk ke Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah (BPRS) yang dengannya dapat mengakuisisi industri keuangan multifinance PT Tirta Laras, menjadi sebuah Multifinance berbasis full syari’ah yang ke-3 di Indonesia dengan nama “Citifin Multifinance Syari’ah” yang berkantor pusat di Jakarta.

 

Diantara kalam beliau:

 

“Salah satu kunci sukses dalam berusaha adalah jujur dan selalu menjaga amanah, serta ikhlas berbagi disaat mendapatkan keuntungan”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar