Kamis, 02 November 2017

KH. HASBULLAH MANAN


KH. Hasbullah Manan, lahir di Alabio, Selasa, 19 Oktober 1943 M (bertepatan dengan 19 Syawal 1362 H), merupakan pensiunan Pegawai Kantor kementerian Agama yang pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan Kepala Madrasah. Setelah pensiun beliau aktif di organisasi Nahdlatul Ulama (NU), dan sekarang menjabat sebagai Wakil Rois PCNU Alabio. Juga mengelola Majelis Taklim “Raudhatun Nisa” Sungai Pandan Tengah serta Ketua Panti “Ash-habul Yamin” Alabio.
Telah berpulang ke rahmatullah pada hari Selasa malam Rabu, 25 Agustus 2020 M bertepatan dengan 7 Muharram 1442 H. Di shalatkan di Mesjid “Istiqamah” Teluk Betung Alabio.


Diantara kalam beliau :

“Sekarang ada saluran televisi yang menayangkan tausyiah sejumlah ulama salafi wahabi yang mengharamkan beberapa amaliah yang biasa dilakukan oleh warga Nahdiyin, seperti yasinan, tahlilan, maulidan dan lainnya dengan menggunakan dalil-dalil dan hadits tertentu sehingga dikhawatirkan bisa membingungkan dan merusak aqidah warga nahdiyin. Terutama warga Nahdiyin yang tidak kuat fondasi aqidahnya, dikhawatirkan mereka akan mudah terseret oleh berbagai aliran dan faham dari salafi wahabi dan doktrin syi’ah yang acapkali mereka bungkus dengan dalil-dalil yang sudah diplintir dan diputarbalikkan, sehingga terkesan (hanya pemahaman merekalah, pen) sebagai ajaran yang benar”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar