Jumat, 19 April 2024

DR. Mahmud, M.Pd.

 


DR. Mahmud, M.Pd.I lahir di Hulu Sungai Utara, Sabtu, 25 Oktober 1986 (bertepatan dengan 21 Shafar 1407 H). Beliau adalah Kepala Unit Pengembangan Studi al-Qur’an pada Sekolah Tinggi Agama Islam “Rasyidiyah Khalidiyah” Amuntai, juga Pimpinan Majelis Ta’lim dan Shalawat “Muhibbatu Khadijatil Kubra”.

Diantara kalam beliau:

“Keredhaan Allah-lah yang harus kita cari. Kalau kita sudah mendapat keredhaan Allah, (maka) hidup kita akan nyaman, baik itu hidup didunia lebih-lebih nanti diakhirat”.

“Jangan pernah kita merasa cukup, merasa sudah banyak ba-isi ilmu, merasa sudah banyak, cukuip dengan amal dan ibadah yang ada pada diri kita”

“Tidak ada kebaikannya orang yang memutuskan dirinya daripada majelis dzikir, kadada baiknya orangyang memutuskan dirinya dengan majelis-majelis kebaikan”

“Orang yang merasa cukup dengan ilmu, orang yang merasa cukup dengan amal yang ada pada dirinya, itu kadada baiknya. Karena menuntut ilmu itu kadada habisnya, kadada tamatnya. Karenanya Rasulullah setiap harinya diperintahkan Allah berdia (dengan do’a) : “Rabbi zidni ‘ilmaa.” Itu Rasulullah yang ilmunya luar biasa, tidak ada bandingannya, tapi Rasulullah setiap harinya diperintahkan oleh Allah berdo’a dengan do’a tersebut”.

“Dengan hadirnya kita di majelis ilmu, hadirnya kita dimajelis dzikir, maka itu akan membawa kebahagiaan kepada kita, dan dapat menghidupkan hati nang keras, menghidupkan hati yang mati karena dosa-dosa”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar