Kamis, 22 Maret 2018

H. SUPIANSYAH AR



H. Supiansyah AR  bin H. Abdul Rasyid, lahir di Amuntai, Jum'at, 17 Agustus 1951 M (bertepatan dengan 14 Zulqa'dah 1370 H). Berpendidikan SD di Amuntai (1965), SMEP Amuntai (1968) dan SMEA Amuntai (1971).
Beliau adalah seorang pedagang yang kemudian menjadi pengusaha sukses. Perusahaan beliau bergerak dibidang kontraktor jalan dan jembatan.
Sejalan dengan berkembangnya usaha, beliau juga mengambil alih (take over) beberapa  hotel di Banjarmasin, seperti Hotel “Kuripan” dan Hotel “Bina Subur”. Di Amuntai beliau membangun Hotel “Balqis”, dan yang terbaru beliau membangun Hotel “Grand Balqis” di Surabaya. Usaha lainnya yaitu di bisnis SPBU.
Di samping sukses berbisnis, beliau juga peduli dengan masalah pendidikan berbasis keagamaan. Dimana beliau telah mendirikan sebuah lembaga pendidikan yang diberi nama “Ihya Ulumuddin Nur Sufi’iyah” (IUNS Boarding School) yang berlokasi di Kecamatan Banjang. Juga sebuah mesjid yang diberi nama “Mesjid Abu Sufyan”.


Diantara kalam beliau:

“Janganlah kita mencari kesuksesan di atas kegagalan orang lain, tetapi biarlah orang lain mencari kesuksesan di atas kegagalan kita”.


1 komentar:

  1. Luar biasa. Moga beliau disehatkan Allah dan kian banyak kesukses yang beliau abdikan buat umat.

    BalasHapus