Sabtu, 28 Oktober 2017

KH. KHAIRY ABUSAIRI, Lc, MA



H. Khairy Abusairi, Lc, MA lahir di Amuntai, Rabu 29 November 1972 M (bertepatan dengan 22 Syawal 1392 H). Sekarang menjadi Ketua Program Bidang Studi Pendidikan Bahasa Arab di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Samarinda
Dalam keorganisasian beliau pernah menjadi Ketua Kerukunan Mahasiswa Kalimantan Mesir (KMKM) periode 1997 – 1999, menggantikan H. Sarmadi Mawardi, Lc yang juga dari Amuntai (periode 1996-1997). Juga sebagai Ketua Bidang Fatwa  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Propinsi Kalimantan Timur. Kemudian menjadi pengurus Badan Wakaf  Indonesia (BWI) Perwakilan Propinsi Kalimantan Timur (periode 2010 – 2013) pada Divisi Pembinaan Nazhir. Selanjutnya diangkat kembali untuk menangani Divisi Pengembangan dan Pemberdayaan Wakaf. 

Sebelum pindah ke Samarinda, beliau sering mengikuti mudzakarah yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Utara.
Beliau ada menerbitkan suatu risalah kecil berupa terjemahan do’a Birrul walidain, yang diterbitkan oleh Toko Buku “Sumber” Amuntai.

Diantara kalam beliau:

Perlu sekali memberikan pendidikan agama bagi anak-anak, agar kelak mereka menjadi anak yang shaleh dan berakhlaq mulia, diantaranya dengan mengajari mereka do’a untuk orang tuanya” (dikutip dari Pengantar Terjemah Do’a Birrul Walidain (do’a Berbakti Kepada Orang  Tua), oleh H. Khairy Abusairi, Lc.,  Penerbir Toko Buku “Sumber” Amuntai, 2003)

“Jadilah  qudwah hasanah  bagi semua orang. Karena hal ini membuat dakwah kita lebih mudah diterima dan berkesan kuat dihati orang lain”.

“Apa yang kita dapat hari ini adalah hasil dari masa lalu dan apa yang kita lakukan saat ini akan berdampak pada masa depan”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar