Senin, 09 Oktober 2017

USTADZ JAYADI,S.Pd.I



Ustadz Jayadi, S.Pd. I lahir di Telaga Silaba, Amuntai Selatan, Jum'at, 1 Februari 1980 M (bertepatan dengan 14 Rabiul Awwal 1400 H). Beliau juga menjadi pendidik pada MAN 3 Amuntai.


Diantara kalam beliau:

“Diantara hal yang menyibukkan hati kaum muslimin adalah mencari rizki. Dan menurut pengamatan, sebagian besar kaum muslimin memandang bahwa berpegang dengan Islam dalam hal berusaha akan mengurangi rizki mereka. Dan bahkan lebih parah dan menyedihkan lagi, bahwa jika ingin mendapatkan kemudahan dalam mencari rizki hendaknya menutup mata dari hukum-hukum Islam, terutama yang berkenaan dengan hukum halal dan haram. Akhirnya mereka tidak peduli lagi, apakah usaha yang dia lakukan itu halal atau haram, yang penting itu bisa untuk mengisi perut mereka”.

“Diantara sebab terpenting diturunkannya rizki adalah beristighfar (memohon ampun) dan bertaubat kepada Allah. Sebagaimana firman Allah Swt dalam Qs. Nuh ayat 10-12 yang artinya:  Maka aku katakan kepada mereka: 'Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, -sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun-. niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat.  dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan Mengadakan untukmu kebun-kebun dan Mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar