Sabtu, 28 Oktober 2017

KH. ABDURRAHMAN JAFERI





KH. Abdurrahman Jaferi, lahir di Amuntai pada Minggu, 16 Agutus 1953 M (bertepatan dengan 5 Zulhijjah 1372 H). Beliau adalah dosen IAIN Antasari dan ahli dalam ilmu perbandingan agama. Banyak terlibat dalam penelitian dan penulisan karya ilmiah.
Karya ilmiah yang dilakukan bersama kawan-kawan, diantaranya adalah : “Pemikiran keagamaan KH. M. Zaini”. Karya ilmiah bersama dengan Rahmadi dan Dzikri Nirwana, ”Kitab-kitab Manakiq karya ulama Banjar”, dan karya ilmiah bersama dengan Noor Ifansyah, “Bagampiran dan pemakaian jimat dalam masyarakat Banjar” (Banjarmasin : Antasari Press, 2010)

Diantara kalam beliau:

“Agar umat tidak terjebak dalam aliran sesat, maka perlu diperhatikan. Kalau ada yang mengajarkan tertutup, hanya untuk kelompok tertentu dan dilakukan ditengah malam, itu patut dicurigai. Juga kalau ada yang memahami al-Qur’an dengan pola sendiri, tidak berdasar aturan yang ada. Mereka hanya mengambil ayat tertentu untuk mendukung ajarannya, karena sudah sifat manusia selalu ingin yang mudah lalu mengajarkan hal yang tidak berimbang antara gawian dengan balasan”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar