Jumat, 06 Oktober 2017

Drs. HM. YUSUF HB



Drs. HM Yusuf HB lahir di Sungai Malang, Amuntai, Jum'at, 15 Juli 1960 M (bertepatan dengan 20 Muharram 1380 H). Adalah seorang da’i yang santun dan piawai dalam memikat jama’ah. Beliau menimba ilmu di MI Mamba’ul Ulum, madrasah Mu’alimin Muhammadiyah, Pesantren Nurul Amin  Alabio, kemudian kuliah di Akademi Dakwah  Kulliyatul Muballighin dan Fakultas Dakwah IAIN Antasari Banjarmasin.


Sangat aktif diorganisasi keagamaan, seperti menjadi Ketua Umum PW Ikatan Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan, Ketua II Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kalsel, Anggota Majelis Tarjih PW Muhammadiyah Kalsel, Ketua Lajnah Dakwah PC al-Irsyad Banjarmasin, Ketua Mursyid Dakwah PW Al-Irsyad Kalimantan Selatan, dan lain-lain.
Beliau berpulang  ke rahmatullah pada 23 Februari 2005 di Banjarmasin, dan dimakamkan di Amuntai.


Diantara kalam beliau:

“Alangkah banyaknya tugas kita untuk melakukan perbuatan yang baik, dalamrangka mewujudkan negara yang digambarkan Allah dalam al-Qur’an, “Baldatun thayyibatun warabbun ghafur” (negara yang baik dan dibawah  ampunan-Nya). Oleh sebab itu,hendaklah kita bangkit dan jangan berlengah diri membiarkan masa berlalu tanpa usaha untuk mengadakan perubahan serta perbaikan”.

“Tetapi begitulah, memang ada masa naik dan masa turun, seperti dinyatakan Allah dalam QS.Surah Ali Imran ayat 26. Alangkah bahagianya kita, jika berada dalam kubur, pahala kebajikan terus mengalir, karena kita telah mencontohkan sesuatu yang baik di kalangan masyarakat, sebagai amal shaleh (perbuatan baik)”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar