Jumat, 01 September 2017

Drs. KH. HALIDI ARSYAD


Drs. KH. Halidi Arsyad, lahir di Amuntai, 19 Juni 1956 M (10 Zulqa’dah 1375 H). Beliau adalah saudara dari KH. Jamhari Arsyad. Pernah menjabat Kepala  Bagian Kesra Kab. HSU, Kepala Dinas Pemberdayaan  Masyarakat dan Pembangunan  Desa, dan juga sebagai  Staff Ahli Bidang Sumber Daya Manusia (SDM). Pada masanya beliau aktif dalam kegiatan  PHBI dan kepengurusan masjid Raya “At-Taqwa” Amuntai. 

Telah berpulang ke rahmatullah pada hari Rabu malam Kamis, 28 Juli 2021 M bertepatan dengan 18 Zulhijjah 1442 H.


Diantara kalam beliau:

“Diantara program kerja Rasulullah adalah satu diantaranya hadits Rasulullah yang berbunyi : Afsussalam. Hadits ini dimulai dengan hadits yang berbunyi: “Ya Ayyuhan naas”. Bila ada hadits yang berbunyi : Ya ayyuhannaas, itu berarti ditujukan bagi seluruh manusia, Islam kada Islam kena dengan panggilan ini. Apa yang dikatakan Rasulullah, (yaitu) sampaikan, sebarkan keselamatan. Jadi menyebarkan keselamatan itu tugas kita sebagai manusia dimna saja hidup. Jadi hiduplah secara damai, jangan membuat hal-hal yang kada bagus, sebab damai itu indah”.

“Dalam melaksanakan shalat tolong perhatikan agar (waktunya, pen) jangan ditunda-tunda, kalau kita benar-benar takut dengan azabnya Allah Subhanahu wa ta’ala. Sesaatpun kalau kadada alasan yang penting (yang dibenarkan syara’ , pen) jangan ditunda-tunda. Sebab amun kita di dunia kada kawa lagi melihat kaya apa kaena (nanti) hukuman Allah terhadap orang yang kada shalat.”

“Kalau sekarang ada orang betakun (bertanya) dimana wadah, lokasi atau tempat Rasulullah datang disambut orang-orang madinah, maka tempatnya itu adalah di Mesjid Nabawi sekarang. Jadi wilayah mesjid Nabawi itu adalah wadah atau tempat pemyambutan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam sewaktu hijrah dari Mekkah”.

“Bahwa perjuangan Nabi Muhammad Saw, saat melaksanakan Isra Mi’raj sangat luar biasa dengan segala macam bentuk cobaan dan godaan. Namun demikian dengan penuh rasa sabar, ikhlas dan tawakkal kepada Allah Swt, maka segala macam bentuk cobaan dan godaan dapat dilaluinya, sehingga semua petunjuk dari Allah Swt dapat dilaksanakan dengan baik”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar