Sabtu, 09 September 2017

H. SYAIFUDDIN MR, S.Ag






H. Syaifuddin MR, S.Ag  lahir di Alabio, Amuntai, Sabtu, 5 Desember 1953 M (bertepatan dengan 28 Rabiul Awal 1373 H). Beliau adalah Kepala MTs Negeri Amuntai Selatan (sekarang MTs N 5 Amuntai) periode 2010-2013.
Aktif  dalam berbagai organisasi social dan keagamaan, diantaranya Ketua Pengurus Cabang  Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan  Sungai Pandan, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Alabio, Ketua Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten  Hulu Sungai Utara, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. HSU, Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Hulu Sungai Utara periode 2002-2009. Dan di lembaga Pendidikan “Ihya Ulumuddin Nur Sufiiyah” Banjang, Amuntai beliau dipercaya menangani bidang pendidikan al-Qur’an dan Tahfizh.

Diantara kalam beliau:

“Kehidupan yang rukun antar ummat beragama merupakan unsur penting dalam mempertahankan negara kesatuan. Karenanya, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) adalah sebuah lembaga yang dibentuk oleh masyarakat, tujuannya adalah untuk menjaga dan membina kerukunan umat beragama”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar