Selasa, 11 April 2017

KH. SURIANI RAIS



KH. Suriani Rais, Lc lahir di Kota Raden, Kecamatan Amuntai Tengah, Minggu, 23 Agustus 1953 M (bertepatan dengan 13 Zulhijjah 1372 H). Beliau adalah pimpinan Pondok Pesantren “Ar-Raudhah” Kota Raden Amuntai periode 1993 – 2012
Setelah menyelesaikan pendidikan dasar di SDN “Pusaka Bersama” Kota Raden (1966) kemudian melanjutkan pendidikannya ke Madtasah Tsanawiyah Normal Islam Putera (MTs NIPA) “Rasyidiyah Khalidiyah” Amuntai (1970). Selanjutnya untuk tingkatan ulya beliau tempuh di Pondok Pesantren “Darussalam” Martapura.
Sambil belajar di pondok secara formal, beliau juga banyak berguru dengan para ulama di Martapura dan di Amuntai. Semangat menimba ilmu agama beloiau buktikan dengan berhasil menyelesaikan pendidikan S-1 di Universitas Islam Madinah (1985). Di samping itu, beliau juga sewakti di Saudi Arabia berguru dengan para ulama di Masjidil Haram, Mekkah al-Mukarramah.  
Berpulang ke rahmatullah pada tahun 2012 M>

Diantara kalam beliau:

“Kita harus berpendirian tetap (istiqamah memeluk agama islam), kalau tidak maka kita akan dijadikan bola oleh orang lain”

“Serendah apapun orang tentu ada merasakan kebahagiaan dan kesenangan. Dan setinggi apapun seseorang tentu pernah merasakan kesedihan”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar