Rabu, 26 Juli 2017

KH. ZAINUDDIN ARIEF




KH. Zainuddin Arief, lahir di Amuntai, Rabu, 9 September 1959 M (bertepatan dengan 6 Rabiul awal 1379 H).  Adalah alumni dari Shoulatiyyah Mekkah al-Mukarramah. Beliau mengisi majelis taklim “Balqis as-Saba” Kebun Sari, dan juga menjadi imam dan khatib Mesjid Raya "At-Taqwa" Amuntai.


            Diantara kalam beliau:

“Umur 40 tahun adalah usia yang matang dan sempurna karena sifat kekanak-kanakan kadada lagi. Kemudian umur di atas 40 tahun basasar, takkan jaya lagi, bakurang sudah, penglihatan mata bakurang, bamamakan kada tapi kawa lagi. Ini menyatakan pada kita bahwa kesempurnaan akan habis”
“Jar Rasulullah siapa nang handak bapandir lawan Tuhan, (maka) baca al-Qur’an”

“Tidak ada lagi pelajaran, atau amalan nangapapun di dunia ini yang lebih besar kecuali al-Qur’an.”Seafdhal-afdhal ibadah ummatku adalah membaca al-Qur’an”

“(dalam membaca al-Qur’an) yang penting aksaranya kana, kada luput, meskipun membacanya sedikit”

“Sesuatu yang diangkat oleh Allah Subhanahu wa ta’ala, dimuliakan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala maka didalamnya itu (mengandung) berkah. “Siapa yang memuliakan orang yang berkecimpung dalam al-Qur’an (maka) Allah akan memuliakan, dan siapa yang menghina mereka maka Allah akan menghinakannya” (lihat saja kenyataannya) : yang dahulu mahuhulut sekarang mauk, nyanyuk. Allah menghinakan mereka (jadi) hidupnya kada kakaruan tampuh. Kenapa? Jar urang kampung katulahan”.

“Musuh yang sebenarnya (syetan) tidak pernah mau menyelematkan musuhnya (manusia)”.

“Orang munafik tu luarnya ja harat, dalamnya uhu. Pandirnya harat, pengamalannya kadada

“Menjadi orang shaleh itu banyak dikatujui orang, tapi seorang muslim kada (tidak) banyak yang katuju (senang), karena muslim itu mambawai  (mengajak) orang supaya babuat baik, mambawai supaya masuk sorga. Nangkaya  (seperti) ini orang banyak kada katuju (tidak senang)”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar