Rabu, 26 Juli 2017

KH. AHMAD SUHAIMI


KH. Ahmad Suhaimi bin Anci, lahir di Pakacangan, Amuntai, Kamis, 2 Januari 1941 M (bertepatan dengan 3 Zulhijjah 1359 H). Beliau adalah guru para qari terbaik. Dan karena keahlian beliau dalam seni baca al-Qur’an, beliau sering diminta untuk menjadi Dewan Hakim pada setiap pelaksanaan MTQ.

Setelah tamat dari Normal Islam Amuntai, lalu pada tahun 1961 mengikuti ujian PGA 6 tahun dan lulus, kemudian diangkat menjadi guru agama pada MI/SD. Pernah menjadi guru di SMP Negeri 1 Amuntai (1969-1976), hingga menjadi Kepala Madrasah Tsanawiyah  Normal Islam Putra (1993-2001). Sekarang beliau juga menjadi dosen STIQ Amuntai (1999-sekarang). 

Telah berpulang ke rahmatullah pada hari Sabtu, 28 November 2020 M bertepatan dengan 12 Rabiul Akhir 1442 H.



           Diantara kalam beliau:

“Karena kesibukan seringkali kita lalai terhadap kewajiban, seringkali kita anggap remeh, sepele, kita anggap sederhana. Padahal kewajiban (beribadah, pen) kepada Allah adalah sesuatu yang utama dan perlu diutamakan, tidak boleh kita anggap enteng, tidak boleh kita tinggalkan”

“Tanda seseorang mensyukuri nikmat Allah yang banyak adalah dengan banyak melaksanakan shalat”

“Kekuatan yang utama bagi orang Islam yang pertama adalah kekuatan iman, kemudian fisik, setelah itu baru kekuatan  ekonomi dan yang lain-lainnya”

“Hiasilah rumah  kita dengan (bacaan) al-Qur’an, jangan dengan perabotan rumah tangga”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar